Rabu, 29 April 2009

TAO ISLAND " Pesan sebuah danau toba "

Pulau tao merupakan pulau kecil ditengah danau toba, sekitar 30 km dari kota turis parapat. Pulau yang sangat kecil ini memberikan kesan bebas. Karena dari pulau tao ini kita bisa berada ditengah danau toba serta dapat memandang sekeliling danau dan dapat melihat keelokkan pulau samosir.

Dengan menggunakan kapal kita dapat singgah di pulau yang memang sekarang tidak ada penghuninya ( baca ; orang ). Dinyatakan pulau yang memberi kesan jauh daripada hilir mudik orang atau pengunjung. Meski dalam sejarahnya pulau ini sempat terdapat sebuah cottage dan sebuah restaurant. Dahulu pengunjung bisa menginap di sebuah cottage dan bisa pula menginap dengan ber-camping karena terdapat camping ground disini.

Dengan alasan tertentu pulau ini sudah tidak terdapat penginapan berupa sebuah cottage lagi. Mungkin! dalam tahap perbaikan. Pulau ini sangat kecil sekali, sampai untuk mengelilinginya kita tidak membutuhkan tenaga yang extra. Lokasi yag memberikan suasana bebas, baik memandang dan menikmatinya. Pulau tao merupakan pulau yang menyimpan keindahan tetapi seperti tertidur dalam pelukan keindahan danau toba yang dikelilingi bukit yang menjulang menyapa sang awan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar