Rabu, 29 April 2009

SAMOSIR ISLAND " Menu keindahan danau toba "

Pulau samosir adalah sebuah pulau vulkanik yang terletak di tengah danau toba. Pulau yang sangat istimewa ini menghadirkan sebuah ketenangan dan keindahan panorama danau toba. Jika kita melihat kesibukan, hiruk pikuk kebisingan kota. Nah! jika di pulau samosir ini, kita dimanjakan dengan suara alam dan ketenangan yang senada dengan keelokan danau toba. Jika kita berada di pulau ini kita sangat dekat dengan keindahan itu.

Pulau dalam sebuah pulau, begitu mereka menyebutnya. Karena berada ditengah pulau sumatera dan dikelilingi oleh danau toba. Ini juga melengkapi kepuasan tersendiri. Berada pada ketinggian 1000 meter diatas permukaan laut, menjadikan pulau ini sangat teristimewa. Melalui kota turis parapat, kita dapat menempuh dengan menggunakan perahu. Melalui pelabuhan ajibata dan dermaga tiga raja. Kita dapat memilih antara dua pilihan alternatif tempat yang akan kita kunjungi di pulau samosir ( baca ; tuk tuk atau tomok ). K edua - duanya merupakan pusat objek wisata yang terdapat di pulau samosir.

Sebut saja Tomok yang merupakan tempat objek pariwisata yang menyuguhkan berbagai kerajinan ( baca ; souvenir ) hasil buah lembut tangan orang sebagai penduduk pulau samosir. Berbagai penak - pernik khas danau toba banyak kita jumpai disini. Selain itu di tomok juga terdapat makam raja yang pernah menguasai pulau samosir tersebut. Yang setelah penelusurannya di tomok juga kita dapat menikmati patung sigale - gale. Patung buatan yang bisa diajak menari. Itu tomok beserta menu yang disuguhkan.

Sementara beranjak ke pilihan kedua, yakni tuk tuk. Merupakan pusat wisata yang terdapat di pulau samosir yang banyak terdapat penginapan - penginapan yang menyuguhkan keindahan danau toba. Lokasi yang merupakan peninsula ini, memberikan ketenangan yang sangat nyaman. Banyak wisatawan mancanegara ( baca ; turis ) mengunjungi tempat ini untuk menginap menikmati danau toba. Sehari, semalam, seminggu, bahkan sebulan, merupakan pilihan hati masing - masing. Karena di pulau samosir ini banyak sekali tempat objek pariwisata yang bisa kita kunjungi dan nikmati. Termasuk peket keliling pulau samosir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar