Rabu, 29 April 2009

DANAU TOBA " Sensasi danau terluas "

Parapat City

Danau Toba merupakan salah satu keindahan sebuah objek wisata yang sangat terkenal di dunia. Sepintas kita melihat keindahan seperti dalam bingkai sebuah lukisan alam yang menawan nan indah. Danau Toba sebagai ikon pariwisata di Provinsi Sumatera Utara ini memiliki keindahan yang menarik. Selain danau toba sangat luas, pemandangan alamnya pun sangat indah. Melalui jalan darat, jarak dari pusat kota medan menuju danau toba dapat ditempuh dengan waktu sekitar 4 - 5 jam. Sampai saat ini perbaikan jalan yang makin mulus, membuat perjalanan semakin santai.

Banyak kota yang dilalui untuk sampai di danau toba ini. Antara lain kota setelah medan, kita melintas kota lubuk pakam, perbaungan, sei rampah, tebing tinggi, pematang siantar dan sampailah kita di kota pariwisata parapat. Kota Parapat ini banyak terdapat penginapan. Mulai dari penginapan kelas melati sampai hotel berbintang yang sangat megah. Di kota ini kita dapat menikmati suguhan keindahan sebuah panorama danau yang sangat indah, yaitu danau toba.

Lake Toba

Banyak sekali aktifitas yang bisa kita lakukan di kota parapat ini. Selain kita bisa santai sambil menikmati pemandangan yang terbentang, disini kita juga bisa main air ( baca ; mandi ) menikmati kesejukan air danau toba. Selain main air, kita dapat menyewa sampan dayung, serta ikut tur melintasi danau toba. Dengan naik perahu yang memiliki kapasitas 40 orang atau speed boat yag berkapasitas 6 orang. Ini dapat kita temukan pada travel - travel kapal yang terdapat dikota ini. Travel tersebut banyak yang menawarkan beberapa paket wisata danau toba.

Selain udara yang sejuk. Keindahan danau toba dapat kita nikmati di beberapa kota di daerah lain, dengan backround panorama yang berbeda. Titik daerah yang terkenal seperti kota balige, tanjung unta, tongging, dll. Di daerah tersebut juga kita bisa menikmati keindahan panorama danau toba ini. Banyak pilihan untuk bisa mengintip keindahan danau toba. Selain dikenal dengan keindahannya danau toba juga memiliki pulau yang sangat terkenal. Pulau itu adalah pulau samosir, yang terletak ditengah danau toba. Satu - satunya danau di Indonesia yang memiliki pulau ditengahnya.

Sekarang, Danau Toba diusulkan masuk kedalam tujuh keajaiban alam dunia. Para komentator banyak mengatakan bahwa usulan ini menunjukkan bahwa danau toba sudah menjadi perhatian dunia. Dimana setiap personal dapat memilih serta menentukan pilihan tujuh keajaiban alam dunia ini, melalui situs new7wonders.com. Dukungan ini juga dapat memicu kita untuk dapat melakukan penyelamatan dan melestarikan keindahan danau toba yang tersohor ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar