Rabu, 29 April 2009

STARBUCK COFFEE " Menjelajah rasa lewat kopi "

Sedikit tentang kedai kopi sekelas ” starbuck coffee ” ini kita pasti tahu bahwa Starbuck Coffe merupakan jaringan kedai kopi dari negara Amerika Serikat. Merupakan kedai kopi terbesar di dunia. Kedai ini menjual kopi dan minuman panas berbasis espresso. Menurut beberapa informasi yang tersebut, bahwa perusahaan ini juga memasarkan buku, musik, dan film. Kedai kopi ini pertama sekali dibuka pada 1971 di Seattle oleh ‘ Jerry Baldwin ‘, ‘ Jev Siegel ‘, dan ‘ Gordon Bowker ‘. Dan kini kedai kopi starbuck ini hadir dan ada di medan.

@ Starbuck Coffe

Serasa minum kopi dengan selera orang Amerika, saat menginjakkan serta santai di bilik sofa yg tersedia di kedai kopi dengan gaya aroma kopi Amerika. Kayaknya ini juga sangat banyak sekali pengunjung yang ini santai di balik ruangan kaca kedai kopi ini. Saat aku meminum kopi di starbuck ini aku mulai berpikir bahwa inilah ternyata penikmat rasa atau pesona rasa yang terlindungi oleh label original coffee. Padahal negara yang sekarang menjadi tempat aku tinggal sangat banyak sekali kopi yang bisa kita rasakan kenikmatannya. Tapi mungkin karena perlindungan rasa yang terjamin ini menjadikan kemasan kopi dari kedai yang berlabel dengan nama starbuck sangat mahal.

Saat itu aku berkesempatan mengunjungi kedai kopi ini disebuah gedung yang baru menjulang tinggi di kawasan medan,sebut saja Cambridge City. Gedung yang menyatu dengan hotel berbintang lima ‘ swiss belhotel ‘ ini telah hadir sebuah kedai kopi yang punya nama serta rasa yang mendunia.

Starbuck Coffee @ Cambridge City in Medan

Sesampai disini aku menggunakan waktu luang dengan bersantai di kedai kopi starbuck. Menghilangkan rasa penat setelah lepas dari sebuah kemacetan kota medan yang mulai meresahkan. Disini aku merasakan kenyaman dalam menikmati kopi dengan aroma negara adidaya. Seolah dinegara ini tidak memiliki warung kopi, tapi ternyata setelah aku dapat menikmati kopi yang aku pilih. Ternyata selain tingkat pola gaya hidup, ternyata kedai kopi ini memiliki gaya penyajian yang luar biasa serta melindungi rasa dengan memberi penghormatan. Begitu hebat ! Bahwa bila kita menikmati sajian kopi yang terlindungi serta menghormati rasa kopi itu sendiri, kita bisa merasa nyaman untuk menikmatinya. Kopi di negara kita Indonesia ini juga bisa mendunia bila tingkat menghormati rasa kopi itu sendiri dibuat secara nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar