Rabu, 29 April 2009

RAHMAT GALLERY " Wisata pecinta satwa langka "

img_1221

Terkadang hati ini penuh dengan keingintahuan. Salah satu keinginan aku yakni ingin bisa melihat binatang buas yang memang jarang bisa aku jumpai disekitar. Aku bisa melihat binatang langka tersebut dan tidak perlu jauh untuk mencarinya di tengah hutan sebagai habitat mereka. Atau meski ke negara tempat mereka ditemukan.

Di kota tercinta Medan tepatnya berada di jln. S. Parman no. 309 ini terdapat ” Rahmat ” International Wildlife Museum dan Gallery. Aku sangat bangga di kota Medan ini terdapat museum atau gallery satu - satunya di Asia yg memiliki banyak spesies satwa dari berbagai negara. Tanpa harus pergi ke jauh - jauh ( luar negeri, red ). Disini juga kita dapat banyak pengetahuan tentang satwa.

img_1178

Pada satu bangunan megah ini kita disusguhkan dunia nyata kehidupan satwa liar serta lingkungan alamnya. Kita juga bisa dapat mengetahui dan mengenal keanekaragaman satwa liar di dunia serta tempat wisata. Selain kita mendapatkan pengetahuan aku juga merasakan bahwa satwa liar yg dilindungi tersebut punya nilai tersendiri.

Selain sebagai gallery satwa - satwa dari berbagai daerah dan negara, aku juga berkesempatan mengunjungi fasilitas dari ” Rahmat ” museum & gallery ini seperti perpustakaan yg dilengkapi buku - buku penting tentang satwa dan habitatnya, souvenir shop, cafe, photo studio, dan ruang serbaguna.

Selain sebagai tempat wisata di kota medan, gallery & museum ini juga dapat menambah pengetahuan kita bersama tentang satwa - satwa dari berbagai negara. Setelah aku dapat mengunjungi tempat ini, aku juga semakin sadar bahwa kita harus menjaga kelestarian satwa - satwa tanpa harus membunuh habitat atau rumah mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar